Friday 15 April 2016

Cara ngecek keaslian ponsel android dengan 10 kode rahasia yang simple





1. Cara mengetahui kemampuan layar sentuh (*#*#2664#*#*)

Kode ini berguna untuk mengetahui atau menguji kemampuan layar sentuh hp anda, apakah semua sisi dari bagian luar masih berfungsi dengan normal, dengan begitu kualitas layar hp anda selalu terpantau kinerjanya


2. Cara mengetahui keaslian Handphone (*#0000#*)

Kode ini untuk mengetahui keaslian smartphone baru anda, untuk itu cobalah sedikit dihafal untuk kode kode yang sekiranya penting untuk diketahui


3. Cara mengetahui Bluetooth (*#*#232331#*#*)

Kode ini untuk mengetes apakah Bluetooth di hp anda masih berfungsi atau tidak, dengan cara kode ini akan lebih cepat mengetahui kondisi bluetooth hp anda


4. Cara mengetahui Getar dan Flashlight (*#*#0842#*#*)

Kode ini untuk mengetahui hp dapat bergetar atau tidak, Flashlight menyala atau tidak, lebih simple dan aman, karena anda tidak perlu bongkar hp anda atau masuk di pengaturan hp


5. Cara mengetes audio atau suara (*#*#0673#*#*  Atau  ##0289##)

kode ini untuk mengetes audio suara hp anda berfungsi dengan baik atau tidak, cobalah dengan kode ini, anda tidak perlu membongkar hp untuk mengecek speaker hp anda.


6. Cara mengetahui performa layar LCD hp (*#*#0*#*#*)

Kode ini untuk mengetahui kualitas layar hp, hanya saja kode ini bisa digunakan untuk hp biasa, (Bukan Layar Sentuh) dengan kode ini anda dapat mengetahui warna dan detail pada layar, apakah masih berjalan normal atau tidak.


7. Cara mengetahui informasi Kamera (*#*#34971539#*#*)

Kode ini untuk mengetahui informasi sepuatar kamera, berapa megapixel dan resolusi serta hal hal lainnya yang ada di kamera hp anda.


8. Cara mengetahui kualitas GPS (*#*#1472365#*#*)

Kode ini untuk mengetahui apakah GPS anda masih berfungsi dengan baik atau tidak, anda juga bisa mendapatkan informasi lainnya seputaran GPS di hp anda.


9. Factory Reset yang skali klik (*#*#7780#*#*)

kode ini dapat membuat hp anda kembali ke settingan awal atau pabrik dan semua data akan terhapus, mungkin hanya faktor cepat jika menggunakan kode ini, namun apa salahnya jika anda menggunakannya agar lebih mudah cepat, resiko data terhapus.


10. Cara mengetahui Operator dan internet (*#*#197328640#*#*)

Kode ini untuk mengecek jaringan yang sedang anda gunakan dan nama operator, kode ini dapat membantu anda, karena wajar saja jika saat ini sudah banyak hp android yang memiliki fitur Dual Sim.


itulah kode kode rahasia yang sedikit saya tau, jika ada yang salah atau kurang mohon di maklumi yahh,, 
bisa juga di tambah di coment..
thx all ;)

No comments:

Post a Comment